Home Event Syariah Dosen IAI Tribakti Kediri jadi Narasumber Keluarga Samara

Dosen IAI Tribakti Kediri jadi Narasumber Keluarga Samara

94 views
0
SHARE

Menikah bukan perkara yang mudah. Banyak hal yang harus diketahui sebelum menikah. Tema itulah yang diangkat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kediri dalam workshop yang diadakan di IAIN Kediri 27 November lalu. Satu delegasi dari kampus IAI Tribakti Kediri menghadiri acara tersebut. “Maka penting sekali mengetahui berbagai hal teknis maupun non teknis sebelum menikah,” ungkap Dra. Hj. Sun Fatayati, MM. dalam salah satu sambutannya.

Sambutan dari Ketua Umum MUI Kota Kediri yaitu KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus. Banyak faktor yang membuat pernikahan sulit mencapai kebahagian. Bahkan dalam beberapa kasus, keluarga menjadi tidak harmonis karena tidak mengetahui faktor-faktor tersebut. “Minimnya ilmu agama, faktor ekonomi, usia yang terlalu muda saat menikah sangat berpengaruh dalam sebuah keluarga,” jelasnya.

Maka dari itu, penting sekali sebelum menikah mengetahui berbagai hal tentang pernikahan. “Pengelolaan emosi harus stabil. Harus dewasa pemikirannya.” Tambahnya.

Untuk diketahui, workshop kali ini yang diadakan di gedung Pascasarjana (Pps) IAIN Kediri. Turut dihadiri oleh Dr. Hj. Nurul Hanani, M.H.I. Dosen  PPs IAIN Kediri yang juga menjadi narasumber workshop. Total ada sekitar 50 peserta yang hadir dalam workshop yang merupakan program rutin dari MUI Kota Kediri tersebut. (HUMAS/BAGUS)