Home Event Syariah Jalin Silahturahmi serta MoU dengan Dua Perguruan Tinggi Asal Sumsel

Jalin Silahturahmi serta MoU dengan Dua Perguruan Tinggi Asal Sumsel

134 views
0
SHARE

Kerjasama dalam perguruan tinggi merupakan hal yang esensial. Dengan kerjasama, perguruan tinggi dapat saling bertukar informasi akan berbagai hal. Selain itu, dengan kerjasama secara tidak langsung dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia perguruan tinggi tersebut. Dan kerjasama merupakan salah satu cara untuk meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Maka dari itulah yang dilakukan dua perguruan tinggi di OKU Sumatera Selatan, yakni Universitas Nurul Huda dan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Subulussalam melakukan kerjasama dengan Institut Agama Islam (IAI) Tribakti Kediri. “Kami memiliki kedekatan emosional dengan IAI Tribakti Lirboyo Kediri,” ungkap H. Imam Rodin, M.Pd. Rektor Universitas Nurul Huda.

Bagaimana tidak, pendiri universitas yang dulunya bernama STIKIP Nurul Huda ini adalah alumni dari IAI Tribakti Lirboyo Kediri tahun 1993. Bahkan Ketua STIS Subulussalam, Drs. KH. Afiful Ikhwan M.Pd. pernah momong Rektor IAI Tribakti saat ini.”Jadi kami sangat bersyukur dapat menjalin silahturahmi serta MoU dengan IAI Tribakti Kediri,” jelas H. Imam-sapaanya.

MoU yang dimaksud ialah dalam bidang Pendidikan, Pengabdian dan Penelitian. Salah satu yang menjadi perhatian dalam kerjasama saat ini salah satunya yaitu bidang penelitian. Seperti yang diketahui, salah satu Jurnal IAI Tribakti, Yakni Jurnal An Nafs sudah terakreditasi Sinta 2. “Jadi ke depan kami berharap UNH dapat diberi peluang join submit di jurnal tersebut, ,” jelasnya. Selain para pendiri, ternyata ada beberapa dosen  yang lulusan alumni S1 dan S2 IAI Tribakti Kediri. Yakni Dr. Ali Sodiqin, M.Pd, M. Ikhsan M.Pd.I. serta Ali Mustopa M.Pd.I.

MoU yang dilaksanakan 28 November di Gedung Pascasarjana IAI Tribakti tersebut dihadiri pemangku kebijakan kampus. Yakni Rektor IAI Tribakti Kediri, Dr. KH. Reza Ahmad Zahid, Lc. MA, Wakil Rektor 1 Dr. H. Badrus M.Pd, Wakil Rektor 2 Dr. A. Jauhar Fuad, M.Pd. Selain itu ada Ketua P3M, Wakil Dekan Tarbiyah dan  Kaprodi Ahwal Asyaksiyah. (HUMAS/BAGUS)