Home Berita Tambah Pengalaman Mahasiswa dengan Observasi Lapangan

Tambah Pengalaman Mahasiswa dengan Observasi Lapangan

56 views
0
SHARE

SYARIAH- Observasi lapangan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan pengalaman mahasiswa dalam bidang keilmuan. Dengan observasi,  mahasiswa bisa mengetahui pengalaman secara lebih real di lapangan. Alasan itulah, Mahasiswa Prodi Ahwa Asyakhyiah (AS) Fakultas Syariah melakukan observasi lapangan di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Fadjar Kota Kediri. “Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengalaman sekaligus memperoleh informasi terkait apa itu LBH,” ungkap Nailal Muna, S.HI., M.Pd.I. Kaprodi AS.

Selain itu, dengan observasi menurut Bu Nailal, Mahasiswa juga dapat melihat secara langsung peran LBH dalam menangani berbagai kasus. “LBH ini ada karena masyarakat yang kurang mampu dan bermasalah tentang hukum. Jadi LBH dapat menangani berbagai kasus, dari perdata maupun pidana,” jelas CW. Suryo Wardhana, SH, MH, Ketua LBH Fadjar.

Total ada 30 mahasiswa yang turut mengikuti observasi yang juga pernah diadakan 23 Oktober 2019 lalu. “Alhamdulillah, senang bisa ikut dalam observasi ini,” ungkap Ketua BEM Fakultas Syariah, Sukron Septian.

Selain observasi, Prodi AS juga berencana mengadakan Memorandum Of  Understanding (MoU) dengan LBH Fadjar. “Secara garis besar kerjasama nanti tentang pendidikan hukum penelitian dan pengabdian masyarakat,” jelas Kaprodi AS. (HUMAS/BAGUS)