Home Berita Pembukaan PPL Sekaligus MoU Dengan Berbagai Pihak

Pembukaan PPL Sekaligus MoU Dengan Berbagai Pihak

25 views
0
SHARE

SYARIAH – Minggu (14/11) lalu, Fakultas Syariah adakan pembukaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Aula KH. Mahrus Aly. Selain Pembukaan PPL, Fakultas syariah juga adakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan berbagai pihak. “Kami kedepan ingin lebih bersenergi dengan berbagai pihak,” ungkap Dr. H. Ahmad Fauzi, Lc., M.H.I., Dekan Fakultas Syariah.

MoU tersebut juga menjadi salah satu wujud kongkret untuk mencetak lulusan yang berkompenten. “Setelah lulus dari IAI Tribakti, kami berharap mahasiswa alumni Tribakti dapat memberikan kontribusi nyata pada masyarakat,” tambahnya.

Tak main-main, MoU ini melibatkan berbagai elemen penting. Diantaranya, Kantor Kemenang Kota dan Kabupaten Kediri. Pengadilan Agama Kota dan Kabupaten Kediri pun juga turut berpartisipasi. Selain itu ada lembaga keuangan syariah hingga Lazisnu Kota Kediri yang siap bekerjasama. “Kami ingin mendorong mahasiswa IAI Tribakti memiliki bekal pengalaman saat terjun ke masyarakat nanti,” ungkap Kepala Pengadilan Agama Kota Kediri saat memberikan sambutan.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini juga diikuti oleh puluhan mahasiswa. Turut hadir dalam pembukaan PLL tersebut, Wakil Rektor I, Dr. H. Badrus., M.Pd. Selain diikuti secara langsung, ada juga mahasiswa yang mengikuti secara daring melalui aplikasi virtual. “Tahun ini ada 161 mahasiswa yang mengikuti PPL di 20 titik lokasi,” ungkap Wakil Dekan III, Ahmad Badi, S.HI., M.Pd.I.

Wakil Dekan sekaligus ketua pelaksana PPL ini menyatakan banyak terimakasih atas kesediaan berbagai pihak untuk menerima PPL mahasiswa IAI Tribakti. “Dan kami juga mohon maaf jika terjadi banyak kekurangan,” jelasnya.

Untuk diketahui, PPL IAI Tribakti ini dilakukan oleh mahasiswa Ahwal Asyakhsiah dan Perbankan Syariah semester tujuh. PPL ini diadakan mulai Nopember hingga Desember 2021. “Semoga teman-teman mahasiswa dapat menyerap pengalaman sebaik-baiknya,” ungkap Wakil Dekan III, Ammar Kukuh Wicaksono., S.Pd., M.Pd. (HUMAS/BAGUS)