Home Berita Pimpinan Fakultas Syariah Sampaikan Materi di OPAK

Pimpinan Fakultas Syariah Sampaikan Materi di OPAK

370 views
0
SHARE

Syariah – Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK) Institut Agama Islam Tribakti baru saja dilaksanakan. Tepatnya, rabu lalu (25/08), kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa baru. Termasuk prodi Ahwalul Syasiah(AS) dan Prodi Perbankan Syariah (PS).

Bertempat di Aula Mahrus Aly, puluhan mahasiswa dari kedua prodi tampak antusias mengikuti jalannya OPAK kali ini. “Alhamdulilah,dengan Prokes ketat semua berjalan dengan lancar,” ungkap Sutantri M.E, kaprodi Perbankan Syariah.

Berbagai materipun diberikan langsung oleh Dekan Fakultas Syariah, Dr. Ahmad Fauzi, Lc, M.HI. Di antaranya tentang  dosen Fakultas Syariah. “Rata-rata dosen syariah itu, adalah dzuriyah Pondok Pesantren Lirboyo,”ungkapnya. Tak lupa dalam kesempatan itu, Dr Fauzi –sapaanya- “Lulusan Prodi PS dan AS sudah tersebar dan terserap di berbagai dunia kerja. Kami memiliki berbagai keunggulan yang diperlukan di dunia kerja saat ini,” tambahnya.

Untuk diketahui, dalam kesempatn tersebut Dr Fauzi, juga menjelaskan kurikulum yang akan didapat oleh mahasiwa baru. Selain itu, berbagai kegiatan fakultas Syariah pun juga dibeberkan di kesempatan yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut.

Selian itu, Ketua Prodi PS dan AS pun juga diberikan kesempatan untuk menjelaskan berbagai seluk beluk prodinya. Nailal Muna SHI, MPdI Kaprodi AS mendapatkan kesempatan pertama. Sedangkan Sutantri ME mendapatkan kesempatan kedua untuk memberikan pemaparan. Mereka memaparkan secara detail, dari sebaran mata kuliah, prospek dunia kerja, hingga capaian pembelajaran. “Agar semua bersemangat dalam menyambut perkuliahan,” tambah Nailal Muha disela-sela penjelasan.

Selain itu, kepala Staff Tata Usaha dan Akademik, juga memberikan gambaran pelayanan dan administrasi umum bagi mahasiswa. Setelah setelah penjelasan, mahasiswa diberikann kesempatan untuk bertanya jawab. “Fakultas syariah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk mahasiswa,” jelas Dr Fauzi.

Dr Fauzi berharap dengan kegiatan ini, mahasiswa dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus. Selain itu juga mengerti dan memahami kegiatan pembelajaran serta mekanisme yang berlaku di kampus IAI Tribakti. (HUMAS/BAGUS)